Akun Resmi PT. Tenang Jaya Sejahtera
Google Plus Facebook Twitter LinkedIn Youtube Skype
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

PT. Tenang Jaya Sejahtera Berpartisipasi dalam Sebar Benih Ikan Disebar di Situ Cipule

Puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Karawang diwarnai dengan penanaman pohon dan penyebaran benih ikan di Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Jumat (14/6).

"Kami sudah menggelar berbagai kegiatan terkait dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Karawang, dan ini adalah puncaknya," kata Sekretaris Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Karawang, Wawan Setiawan, kepada wartawan. Dikatakannya, pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia kali ini, Pemkab Karawang bekerja sama kepada sejumlah pihak swasta melakukan penanaman 1.000 pohon di seluruh kecamatan sekitar Karawang. Hal itu dilakukan sebagai upaya penghijauan di wilayah Karawang. Secara simbolis, penanaman pohon itu dilakukan di areal Situ Cipule. Sedangkan benih ikan yang disebar di Situ Cipule tersebut mencapai 100 ribu benih.
Pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Karawang tersebut, BPLHD setempat juga menyerahkan piagam penghargaan kepada beberapa pengelola kawasan industri yang dinilai peduli menjaga lingkungan. Piagam penghargaan itu diberikan karena sebelumnya BPLHD menggelar lomba kawasan industri peduli lingkungan. Kegiatan lomba itu bertujuan untuk mendorong pengelola kawasan industri agar lebih taat terhadap peraturan dan persyaratan seputar lingkungan hidup. Termasuk mendorong agar mereka lebih patuh lagi memenuhi ketentuan administrasi lingkungan hidup.
Menurut dia, penghargaan tersebut juga sebagai bentuk apresiasi Pemkab Karawang atas komitmen perusahaaan dalam mengembangkan industrinya dengan tetap memperhatikan kondisi lingkungan dan masyarakat. Karena masih cukup banyak perusahaan dan kawasan industri yang kurang peduli terhadap lingkungan. "Padahal dibutuhkan kepedulian bersama untuk menyelamatkan bumi dari kerusakan lingkungan yang semakin parah. Pemerintah, pelaku usaha, serta masyarakat harus bersinergi untuk memelihara alam dan lingkungannya masing-masing," ujarnya.
Dikatakannya, dalam melakukan penilaian, BPLHD Karawang membentuk tim untuk menentukan enam pengelola kawasan industri terbaik yang peduli terhadap lingkungan. Penilaian tersebut berkaitan dengan kesungguhan pengelola kawasan merealisasikan kepeduliannya terhadap lingkungan.  "Dari segi administrasi, perizinan, pengelolaan limbah serta ruang terbuka hijaunya juga masuk nominasi penilaian," kata Wawan.
Sementara itu, pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Karawang itu, sejumlah pihak swasta bekerja sama kepada Pemkab Karawang memberikan bantuan kepada masyarakat. Diantaranya ialah memberikan seragam dan peralatan kepada sejumlah petugas kebersihan di Karawang. Bahkan, PT Tenang Jaya Sejahtera yang lokasi pabriknya berada di sekitar Kecamatan Ciampel ikut berpartisipasi pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Karawang itu.
Dalam kesempatan itu, PT Tenang Jaya Sejahtera menyerahkan sejumlah bola untuk pemerintah desa dan sekolah-sekolah yang berada di sekitar Kecamatan Ciampel. Bupati Karawang, Ade Swara, yang menghadiri kegiatan itu mengatakan, dalam melestarikan lingkungan hidup, perlu kerja sama berbagai pihak, seperti pemerintah, pihak swasta dan masyarakat. "Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, mari kita ubah prilaku kita bersama, seperti mulai meninggalkan kebiasaan membuang sampah sembarangan, dan lain-lain," kata bupati.

 
:: HUBUNGI PT. TENANG JAYA SEJAHTERA (TJS) ::
Alamat Kantor
Telepon Kantor
Fax Kantor
Email Kantor
Komunitas
:: ALAMAT PABRIK :: :: TELEPON KANTOR :: :: FAX KANTOR :: :: EMAIL KANTOR :: :: KOMUNITAS ::
JL. Raya Tarum Barat (TB) KM. 6-7
Kutamekar Ciampel Karawang
+62 267 4741131
+62 267 4741132
tjs.company@mail.com
Google Groups
Facebook Groups
Hubungi Kami - Peraturan dan Perijinan - Karier (Lowongan Kerja) - CSR - Iklan - Kirim Masukan